Pelayanan Informasi / Customer Service

STANDAR PELAYANAN

INFORMASI / CUSTOMER SERVICE

 

NO

KOMPONEN

URAIAN

1

PRODUK PELAYANAN

Informasi pelayanan rumah sakit

2

PERSYARATAN PELAYANAN

-

3

SISTEM, MEKANISME DAN PROSEDUR

  1. Permohonan informasi secara lisan kepada petugas :
  1. Pemohon mendatangi petugas di bagian Informasi.
  2. Petugas menanyakan hal informasi yang dibutuhkan oleh pemohon. 
  3. Petugas memberikan informasi kepada pemohon.
  4. Petugas menanyakan kepada pemohon apakah pemohon sudah memahami informasi yang diberikan.
  5. Petugas menjelaskan informasi yang belum dipahami oleh pasien.
  6. Petugas tidak mengulangi menjelaskan informasi apabila informasi sudah dipahami oleh pasien.
  7. Petugas memastikan pemahaman pemohon dengan metode umpan balik.
  1. Permohonan informasi melalui telepon :
  1. Pemohon menghubungi bagian Informasi melalui telepon
  2. Telepon dari pemohon yang berisi permohonan informasi yang diberikan melalui bagian informasi wajib dan harus ditanggapi.
  3. Petugas menanyakan kepada pemohon apakah pemohon sudah memahami informasi yang diberikan.
  4. Petugas menjelaskan informasi yang belum dipahami oleh pasien.
  5. Petugas tidak mengulangi menjelaskan informasi apabila informasi sudah dipahami oleh pasien.
  6. Petugas memastikan pemahaman pemohon dengan metode umpan balik.

4

JANGKA WAKTU PELAYANAN

24 jam

5

BIAYA/TARIF

Tidak ada biaya

6

PENANGANAN PENGADUAN, SARAN DAN MASUKAN

  1. Kotak Saran
  2. SMS Center : 0877-3332-0999
  3. Sosial Media RS :
    1. Fans page Facebook : RSUD dr. M. Ashari Pemalang
    2. Instagram : rsudasharipml
    3. Twitter : @rsudasharipml
  4. Website RS : rsudashari.pemalangkab.go.id
  5. Customer Service RS