Kotak Saran

PELAYANAN LAIN-LAIN
Saran/Kritik

kenapa aplikasi ashari mobile di hp saya tulisannya tidak terlihat.? tulisannya berwarna putih. bagaimana saya bisa memakai aplikasinya kalau hanya di dukung oleh jenis hp tertentu.?

Jawab

Untuk mendaftar pelayanan rawat jalan silahkan menggunakan : - Aplikasi JKN Mobile bagi pasien JKN/BPJS - Aplikasi ASHARIONLINE bagi pasien TUNAI atau NON JKN/BPJS alamat ashari online : https://rsudashari.id/asharionline

Tanggal

2023-03-05 18:54:14.397

PELAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI
Saran/Kritik

aplikasi selalu error, pendaftaran melalui sms tidak jadi, saya yang orang jauh jadi selalu kesulitan saat mendaftar rawat jalan, tolong segera dibenahi

Jawab

Untuk mendaftar pelayanan rawat jalan silahkan menggunakan : - Aplikasi JKN Mobile bagi pasien JKN/BPJS - Aplikasi ASHARIONLINE bagi pasien TUNAI atau NON JKN/BPJS alamat ashari online : https://rsudashari.id/asharionline

Tanggal

2023-02-11 01:23:02.053

PELAYANAN LAIN-LAIN
Saran/Kritik

ini gimana aplikasinya belum siap punya aplikasi atau gimana... saya jadi kesulitan untuk mendaftar berobat

Jawab

Untuk mendaftar pelayanan rawat jalan silahkan menggunakan : - Aplikasi JKN Mobile bagi pasien JKN/BPJS - Aplikasi ASHARIONLINE bagi pasien TUNAI atau NON JKN/BPJS alamat ashari online : https://rsudashari.id/asharionline

Tanggal

2023-01-25 08:36:04.780

PELAYANAN LAIN-LAIN
Saran/Kritik

Untu aplikasi ASHARI MOBILE nggak bisa daftar... Dan untuk pelayanan by WA slow respon

Jawab

untuk mendaftar pelayanan rawat jalan silahkan menggunakan : - Aplikasi JKN Mobile bagi pasien JKN/BPJS - Aplikasi ASHARIONLINE bagi pasien TUNAI atau NON JKN/BPJS alamat ashari online : https://rsudashari.id/asharionline

Tanggal

2022-10-29 07:48:09.957

PELAYANAN LAIN-LAIN
Saran/Kritik

Karyawan RSUD Ashari terutama Perawat+Bidan judes-judes, tidak ramah. Tidak seperti RSU Santa Maria. Wlpn beda agama Tp mereka ramah-ramah , tdk cuex, tdk jutek, alias tdk judes. Sllu ramah wlpn memakai KIS/kls 3. Gk ky RSUD Ashari mentang-mentang pake BbJS /KIS perlakuan nya tdk baik.

Jawab

Terimakasih atas masukan dan kritikannya dan mohon maaf atas ketidaknyamanan dalam pelayanan di RSUD dr. M. Ashari Pemalang. Mudah-mudahan RSUD dr. M. Ashari Pemalang lebih baik lagi kedepannya, baik dalam sarana dan prasarana maupun dalam bidang SDM.

Tanggal

2022-07-08 23:37:07.950

PELAYANAN POLIKLINIK / RAWAT JALAN
Saran/Kritik

Dr yg bernama Dr.ANDY spesialis jantung pelayanan sangat amat kurang, kalo ngomong asal ceplos, tidak bisa menjaga perasaan pasien, bukanya menyemangati hidupnya malah bikin down, stres, harusnya seorang dokter itu menyemangati pasien-pasiennya apa lg Dgn keluhan jantung. Saran saya tolong di rubah sikap dan tingkah laku njenengan pak dokter. Kalo memang masih seper itu keluarkan saja dari RSUD Ashari Pemalang.

Jawab

Terimakasih atas masukan dan kritikannya dan mohon maaf atas ketidaknyamanan dalam pelayanan di RSUD dr. M. Ashari Pemalang. Mudah-mudahan RSUD dr. M. Ashari Pemalang lebih baik lagi kedepannya, baik dalam sarana dan prasarana maupun dalam bidang SDM.

Tanggal

2022-07-08 23:30:51.517

PELAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI
Saran/Kritik

Mohon lebih ditingkatkan lagi performa layanan TI melalui aplikasi ASHARI PEMALANG. saya sudah mencoba beberapa kali untuk pembuatan akun tidak bisa. Niat awal mau daftar antrian online, tapi buat login aja nggak bisa. Mohon perhatian nya, karena jika aplikasi tersebut bisa digunakan secara baik akan sangat membantu para pengguna (pasien) yang akan/sedang melakukan perawatan di RSUD dr Ashari Pemalang. Terimakasih.

Jawab

Terimakasih atas saran/masukannya dan mohon maaf saat ini aplikasi ASHARI ONLINE belum bisa digunakan, karena banyak kendala dan akan dilakukan perbaikan. Bagi peserta BPJS, bisa menggunakan aplikasi JKN Mobile milik BPJS yang sudah bridging dengan program SIMRS RSUD dr. M. Ashari Pemalang. Bagi pasien NON BPJS bisa melalui SMS online dengan nomor 0813-7466-6669 dengan format antriashari#namaklinik Terimakasih

Tanggal

2022-06-20 06:33:02.803

PELAYANAN POLIKLINIK / RAWAT JALAN
Saran/Kritik

Selamat pagi RS Ashari, Kami mohon info tata cara mendaftar online antrian RS Ashari... Untuk update layanan masyarakat dan kemajuan pelayanan kesehatan di RS Ashari. Terima kasih

Jawab

Selamat pagi juga, mohon maaf saat ini aplikasi ASHARI ONLINE belum bisa digunakan, karena banyak kendala dan akan dilakukan perbaikan. Bagi peserta BPJS, bisa menggunakan aplikasi JKN Mobile milik BPJS yang sudah bridging dengan program SIMRS RSUD dr. M. Ashari Pemalang. Bagi pasien NON BPJS bisa melalui SMS online dengan nomor 0813-7466-6669 dengan format antriashari#namaklinik Terimakasih

Tanggal

2022-05-21 07:53:37.730

PELAYANAN LAIN-LAIN
Saran/Kritik

Kami mendapatkan pelayanan yang kurang mengenakan dari Dr. Hary Sulistiarso, dokter tersebut menjawab pertanyaan tidak sesuai yang ditanyakan, justru cenderung menyepelekan pasien dan kami sebagai anggota keluarga. Kami berharap ada teguran atau mungkin sanksi apabila kejadian seperti ini sering terulang,, semoga RSUD Dr. M. Ashari Pemalang semakin maju dan menjadi pilihan terdepan warga pemalang

Jawab

Terimakasih atas saran/kritik terhadap RSUD dr. M. Ashari kabupaten Pemalang khususnya terkait pelayanan diruang perawatan. Mohon maaf atas ketidaknyamanan dalam pelayanan rumah sakit. Mudah-mudahan RSUD dr. M. Ashari Kabupaten Pemalang menjadi lebih baik lagi dan menjadi pilihan utama masyarakat Pemalang dan sekitarnya.

Tanggal

2022-04-08 04:54:03.000

PELAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI
Saran/Kritik

Tidak bisa daftar lewat aplikasi, Disuruh update tapi di play store ngga bisa

Jawab

Terimakasih atas saran/masukan terhadap RSUD dr. M. Ashari kabupaten Pemalang khususnya terkait teknologi informasi. Mohon maaf atas ketidaknyamanan dalam pelayanan rumah sakit. Saat ini aplikasi ASHARI MOBILE belum bisa digunakan sebagaimana fungsinya. Aplikasi ashari mobile masih dalam perbaikan.

Tanggal

2022-04-06 20:23:05.000

PELAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI
Saran/Kritik

aplikasi ashari mobile dihapus saja. jangan sampai aplikasi ini saya sampaikan ke pak ganjar. 99% aplikasi ini digunakan untuk boking, malu hanya pajangan tidak ada manfaatnya.

Jawab

Terimakasih atas saran dan masukannya dan mohon maaf atas ketidaknyamanannya. aplikasi ashari mobile akan kami evaluasi agar bisa digunakan lagi sesuai fungsinya.

Tanggal

2022-03-28 20:26:12.000

PELAYANAN RUANGAN
Saran/Kritik

1. Saran fasiltas ruang rawat inap, mohon di beri pendingin ruangan/AC, karena sangat tidak nyaman saat siang hari, sangat panas, kami keluarga pasien sampai membeli kipas angin untuk mengurangi suhu panasnya ruang rawat inap ( Ruang Jalak) ada terpasang 1 unit kipas angin dan exaust fan, tapi sangat tidak membantu 2. Bidang kebersihan, sangat kurang, terutama kamar mandi, bau menyengat dan tidak enak dari kamar mandi di semua kamar Ruang jalak, termasuk alat buang air pasien atau pispot 3. Mohon di berikan sedikit space untuk menjemur minimal handuk setelah mandi, karena jika tidak di jemur handuk menjadi bau, kami kesulitan untuk hal ini, di satu sisi security melarang menjemur di area ruang rawat inap, namun di satu sisi kami tidak diberikan solusi atau tempat, dmana kami menjemur (hanya melarang tanpa memberi solusi)

Jawab

Terimakasih kami ucapkan atas saran/masukan/kritik yang disampaikan. Saran/masukan/kritik sudah disampaikan kepada pihak manajemen dan unit terkait, mudah-mudahan bisa di tindaklanjuti untuk perbaikan sarana/prasarana dan kebersihan diruang perawatan. Sebagai informasi bahwa sarana AC diperuntukkan untuk kelas 1 dan VIP, untuk kelas 2 dan kelas 3 disediakan fasilitas kipas angin/exaust fan. Mungkin jumlah kipas angin/exhaust fan yang perlu di tambah.

Tanggal

2022-03-28 11:42:34.000

PELAYANAN PERSALINAN
Saran/Kritik

Air ketuban sdh pecah dr jam 12.30 sampai sekarang jam 19.46 tdk ada penanganan sama sekali, sdh bolak balik ke ruang perawat jawabanya cuman nunggu dokter, kasihan pasien di telantarkan Saran : mbok yohoo perawat/bidan di tiliki pasiene melas kesakitan, kelaparan di suruh puasa dr pagi, di jelaskan biyar pasien bombong

Jawab

Mohon maaf atas ketidaknyamanan dalam pelayanan kami, saran/kritik kami sampaikan kepada manajemen dan unit terkait, mudah-mudahan kedepan lebih baik lagi dan ada evaluasi intern untuk meningkatkan pelayanan di rumah sakit. Terimakasih atas saran/kritik nya untuk RSUD dr. M. Ashari Kabupaten Pemalang.

Tanggal

2022-02-15 12:50:24.000

PELAYANAN LAIN-LAIN
Saran/Kritik

Ga yakin sih kritik dan saran bakal didengar. Tapi ya, mari kita coba. Apk AZHARI mobile, seperti tidak berguna. Mau daftar aja apk ga ngrespon. Hanya berputar-putar. Oh ya banyak jg yang memiliki kendala yang sama. Dan banyak yang mengkritik di play store. Tapi sama sekali tidak ada perubahan. Malu-maluin aja devlopernya.

Jawab

Terimakasih atas saran/kritik nya untuk RSUD dr. M. Ashari Kabupaten Pemalang. Sekecil apapun saran/kritik yang membangun sangat berguna dalam peningkatan pelayanan di RSUD dr. M. Ashari Kabupaten Pemalang. Mudah-mudahan kedepan bisa lebih baik lagi.

Tanggal

2022-02-14 18:22:33.000

PELAYANAN LOKET PENDAFTARAN
Saran/Kritik

Jangan sampai terulang lagi nomor antrian sama/dobel, satu lewat on line nomor 001 satu lewat hp nomor 001 juga tadi sempat komplain sama petugas pendaftaran, tapi alhamdulillah diterima semua

Jawab

Terimakasih atas saran dan kiritik kepada RSUD dr. M. Ashari Pemalang, dan mohon maaf atas ketidaknyamanan dalam pelayanan di loket pendaftaran. nomor antrean sama/dobel satu dua kadang terjadi, hal ini karena sistem antrean di RSUD dr. M. Ashari Pemalang mengintegrasikan beberapa sistem/aplikasi dengan cara bridging system. Ada 3 cara untuk mengambil antrean, lewat ASHARI Mobile, SMS dan antrean mandiri di mesin antrean RS. Ketika antrean diambil bersamaan maka aplikasi akan mengecek nomor terakhir bersamaan kemudian menyimpan nomor antrean terakhir+1 ke sistem. Hal ini menyebabkan terjadi nomor antrean sama/dobel.

Tanggal

2022-01-29 03:00:52.000

PELAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI
Saran/Kritik

Min, ini knp saya tdk bisa update data pasien? apakah ada yg trouble? sepertinya sudah saya isi semua tp diminta untuk memeriksa form isin. apakah ada solusi?

Jawab

Beberapa hari ini sedang ada perbaikan/pemeliharaan server, mungkin dicoba lagi lain waktu. Pastikan semua isian sudah terisi dan benar dan pastikan NoRM sudah terdaftar di Rumah Sakit (sudah pernah berkunjung ke RS, sudah punya NoRM). Terimakasih

Tanggal

2022-01-05 15:39:57.000

PELAYANAN LOKET PENDAFTARAN
Saran/Kritik

Antrian terlalu lama Tambah pegawai biar pelayanan lebih cepat

Jawab

Tanggal

2021-11-28 03:37:55.000

PELAYANAN INFORMASI
Saran/Kritik

Saran : tolong untuk bagian pelayanan informasi lebih ramah lagi lebih peka sama lebih tau informasi yang dibutuhkan pengunjung ya. Kmrn saya kecewa bgt ketika datang ke layanan informasi tp dianggurin ga ditanya "gimana mba, ada yg bisa saya bantu"

Jawab

Tanggal

2021-11-22 16:29:39.000

PELAYANAN RUANGAN
Saran/Kritik

Cuma mau menanyakan,apakah sekarang klo air infus pasien sudah habis,pasien disuruh menunggu dulu...katanya menunggu perawat sekalian dikasih obat,pdhl air infus nya sudah habis bukannya lngsng diganti malah disuruh nunggu trs disuruh dimatiin dlu infusnya,nunggu nya jg lama smp stengah jam,lah trs apa gunanya ada perawat jaga klo bkn untuk mengganti air infus pas saat habis...

Jawab

Tanggal

2021-11-20 15:23:01.000

PELAYANAN INFORMASI
Saran/Kritik

Permohonan info alamat email Rumah Sakit dan PIC Bagian Pengadaan Masker

Jawab

Tanggal

2021-11-09 08:48:53.000